Upgrade Kartu SIM Lamamu, Itulah Kisahku

Upgrade Kartu SIM Lamamu, Itulah Kisahku
Kisah ini bermula pada hari Rabu, 28 November 2018 kemarin. Waktu itu pagi jam sekitar jam 07.00 ketika Mas Mur sedang asyiknya memijit keyboard Lepi di meja kerja kantor SD Gumulan, karena pagi belum sempat ngecas HP, jadinya sambil mengerjakan tugas rutin harian HP pun dicas seperti biasa. Memang tidak ada indikasi apapun alias tanda-tanda akan ada sesuatu gitu, eh begitu jam pindah kantor hampir tiba, nengoklah ke samping kiri, melihat HP Zenfone Go kesayangan sudah ganti tampilan layar muter-muter, alias restart. Ya Alhasil, restart tanpa ujung pangkal seselainya, alias bootloop.

Dari situlah awal mula kisah ini terjadi, setelah HP kesayangan positif tidak bisa digunakan dan harus diopnam beberapa hari, akhirnya Mas Mur memutuskan untuk mencari HP pengganti, dan simungil Experia X performa yang berhasil memikat hari Mas Mur untuk meminangnya. Banyak alasan tentunya yang mendasari Mas Mur untuk meminang HP mungil ini, salah satu alasannya adalah bentuknya yang mungil, karena memang Mas Mur lebih suka dengan HP yang relatif berukuran kecil namun memiliki performa yang bagus :)

Namun ternyata, simungil ini memiliki kelemah yang cukup merepotkan bagi sebagian kecil orang, yakni HP ini tipe SIM Setia, maksudnya tidak mau diduakan, cukup single SIM. Jadinya mau tidak mau ya Mas Mur harus memasangkan kartu lama yang nomornya sudah beredar dikalangan luas ini. Karena kalau harus membawa 2 HP itu akan merepotkan, itu anggapan Mas Mur semata lho.

Tibalah saatnya kisah inti terjadi, ketika karu indosat lama Mas Mur terpasang, ternyata sinyalnya yang muncul hanya sampai pada H+, kadang hanya E. Akhirnya Mas Mur mencoba untuk menghubungi Customer Service pusat untuk menanyakan sekaligus berkonsultasi tentang permasalahan ini. berikut kutipan jawaban sang CS

"Terima kasih telah menghubungi kami, saya Yudia yang akan membantu Ibu.
Mengenai jaringan internet di nomor 0857026***17, kami informasikan bahwa SIM card belum support jaringan 4G. Kami sarankan untuk melakukan pergantian kartu 4G di Gerai Indosat terdekat dengan membawa kartu identitas diri (KTP/KITAS/Kartu Diplomatik) sesuai data pemilik nomor, apabila diwakilkan menyertakan surat kuasa bermaterai Rp6.000 dan membawa kartu identitas asli baik pemilik kartu dan yang dikuasakan, SIM card wajib dibawa (kecuali alasan hilang) dan biaya pergantian kartu gratis (jika kondisi kartu hilang, dilakukan pengisian pulsa sebesar Rp25.000).

Sebagai informasi tambahan mengenai jam operasional dan lokasi Gerai Indosat Ooredoo, silakan dapat di akses di: http://indosatooredoo.com/gerai.

Demikian informasi yang kami sampaikan.

Salam hangat,

Yudia
Customer Service Indosat Ooredoo"

Karena pesan singkat tersebutlah akhirnya Mas Mur meluncur ke Gerai Indosat yang berada di Kota Yogyakarta, karena cabang Bantul sedang offline saat ini.

Alhamdulillah, proses pergantian kartunya sangat cepat dan pelayanannya pun sangat memuaskan. Hanya diantrian saja yang panjang, maklumlah, hal itu suatu hal yang wajar.

Nah itulah sekelumit kisahku kemarin, yang sudah mengembara menelusiri jagat Kota Yogyakarta.

Salam hangat
Mas Mur