Nderekke Ibu-Ibu TP PKK Desa Caturharjo, Numpak Sepur Mini

Sabtu [22/12/2018] ada yang lain-dari pada yang lain dengan hari ini, pasalnya Mas Mur mendapaktkan undangan untuk ikut dalam acara yang diadakan oleh TP PKK Desa Caturharjo. Kegiatan dalam rangka menyambut hari ibu, sekaligus kegiatan akhir tahun. Kegiatan kali ini cukup nyentrik, karena kegiatannya dilakukan di luar wilayah Desa Caturharjo.

Benar sekali, kegiatan ini dilakukan di wilayah Imogiri Bantul, dengan mengambil tempat Makam Raja-Raja Imogiri, Taman Glugut, dan juga Taman Pelangi. Bukan itu saja, kegiatan ini juga menggunakan kendaraan spesial, yakni sepur mini. Apa yang muncul dibenak teman-teman ketika muncul kata sepur mini ? Apakah kereta yang kecil karena mini ? Ya bisa dibilang begitu lah, daerah lain ada yang menyebutnya sebagai kereta kelinci. Memang bukan kendaraan umum, dan memang tidak diijinkan untuk menggunakan rute kendaraan umum. Sehingga perjalanan yang dilakukan untuk menuju lokasi agak sedikit lama, namun justru inilah yang menjadi daya teriknya.

Rute yang dilewatinya adalah rute pemukiman penduduk, dan melalui jalur persawahan. Sehingga penumpangnya benar-benar bisa menikmati suasana alam sekitar sepanjang perjalananan.

Oh iya mungkin ada yang belum tahu alamat lokasi makam raja, taman glugut dan taman pelangi ? iya Makam raja-raja Imogiri terletak di Dusun Pajimatan, Desa Girirejo, Kecamatan Imogiri, Kabupten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan Taman Glugut  terletak di pinggir sungai opak detail nya alamat taman Glugut Yogyakarta berada di Desa Wonokromo satu, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Sementara itu untuk Taman Pelangi ini masih sama di pinggir sungat opak yang berada di Blawong, Jetis Bantul, tidak jauh dari Taman Glugut.


Ada hal yang menarik untuk kedua lokasi ini Taman Glugut dan Taman Pelangi, ini yang sedikit kita ulas, karena untuk makam raja sudah pasti banyak yang tahu :) 

Kedua lokasi wisata baru di Bantul ini memang sangat unik, karena memanfaatkan sumberdaya alam sekitar untuk meningkatkan nilai jualnya. Wilayah bantaran sungai yang dirombak sedemikian rupa dan diberikan fasilitas perahu motor untuk berkeliling menjadi nilai lebih yang sangat menarik bagi wisatawan. Penataan lokasi yang sejuk dan rapi membuat pengunjung merasa nyaman untuk menikmatinya.

Berikut ini beberapa hasil jepretan kamera Mas Mur :)

Bersantai di bantaran sungai opak lokasi Taman Pelangi

Bersiap menunggu ibu-ibu PKK lainnya

Ternyata berat badan ini berpengaruh dalam meniti tangga ini :D

Kegiatan di dalam aula sekitar makam Raja Imogiri


Memasuki Taman Glugut itu tidak gatal lho, tidak seperti namanya, kebun bambu yang bersih ternyata

Memasuki Taman Pelangi yang penuh warna

Selamat datang di Taman Pelangi

Itulah sekilas cerita tentang agenda Sabtu kemarin :) 
Gambar lainnya menyusul ya....
Salam hangat